Search This Blog

28.1.15

Roh Tuhan Ada Pada Yesus Yang Mengaku Sebagai Utusan Tuhan

💬 : 0 comment
"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik keapda orang-orang miskin, dan Ia telah mengutus Aku." (Lukas 4:18).

Ayat ini seperti ucapan Yesus sendiri yang mengatakan bahwa Roh Tuhan ada dalam dirinya dan katanya Tuhan telah mengurapinya. Padahal ayat tersebut sebenarnya bukan ucapan Yesus, tetapi tulisan yang dibacakan dalam kitab Nabi Yesaya 61:1 yang sebenarnya bukan ditujukan kepada dirinya. Perhatikan bunyi kitab Yesaya 61:1 sebagai berikut :

"Roh Tuhan Allah adau padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi Aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara …..

Kata-kata "padaku" dan "Aku" dalam injil Lukas 4:18 pakai huruf capital, adalah kata ganti untuk pribadi Yesus. Sementara kata-kata "padaku" dan aku dalam kitab Yesaya 61:1 memakai huruf kecil, adalah bukan ditujukan kepada Yesus, karena saat itu Yesus belum lahir.

Seandainya injil Lukas 4:18 tersebut ditujukan kepada Yesus, kesimpulannya adalah sebagai berikut :

Setiap yang diberi Roh oleh Tuhan, pasti bukan Tuhan.

Yesus diberi Roh oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

Setiap diurapi oleh Tuhan, pasti bukan Tuhan.

Yesus diurapi oleh Tuhan, pasti bukan Tuhan.

Setiap yang diutus oleh Tuhan, pasti bukan Tuhan

Yesus diutus oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

No comments:

Post a Comment