Search This Blog

19.2.15

Yesus Sebagai Utusan, Yesus Berbuat Dan Menuruti Kehendak Bapa

💬 : 0 comment
"Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku." (Yohanes 5:30)

Ayat ini merupakan pengakuan langsung dari Yesus bahwa dia benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa atas dirinya sendiri. Juga dia bersaksi bahwa dia tidak bisa menuruti kehendaknya sendiri, melainkan kehendak Tuhan yang telah mengutusnya. Sungguh ini merupakan suatu pernyataan atau pengakuan yaitu begitu polos dan jujur dari Yesus akan keberadaan status dirinya. Dia mengaku bahwa dia hanyalah seorang utusan Tuhan, bukan Tuhan! Maka wajarlah jika Yesus tidak bisa berbuat menurut kehendaknya sendiri, sebab dia bukan Tuhan tetapi hanyalah sebagai seorang nabi atau rasul yang di utus oleh Tuhan.

Setiap yang tidak bisa berbuat apa-apa menurut kehendaknya sendiri, pasti bukan Tuhan.

Yesus tidak bisa berbuat apa-apa menurut kehendaknya sendiri, berarti Yesus bukan Tuhan.

Setiap yang tidak bisa menuruti kehendaknya sendiri, pasti bukan Tuhan.

Yesus tidak bisa menuruti kehendaknya sendiri, berarti Yesus bukan Tuhan.

Setiap yang mengaku diutus oleh Tuhan, pasti bukan Tuhan.

Yesus mengaku diutus oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

No comments:

Post a Comment