Search This Blog

1.3.15

Yesus berbicara sesuai apa yang Tuhan ajarkan padanya

💬 : 0 comment
"Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku. Dan Ia, yang telah mengutus Aku, ia menyertai aku. Ia tidak membiarkan aku sendiri, sebab aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepadanya." (Yohanes 8:28-29)

Karena orang-orang tersebut masih tidak mengerti bahwa Yesus berbicara kepada mereka tentang Bapanya (Tuhannya), maka Yesus meneruskan jawabannya bahwa bila mereka meninggikan Anak Manusia, maka mereka akan tahu siapa dia sebenarnya. Yesus jelaskan bahwa dia tidak bisa berbuat apa-apa dari dirinya sendiri, dia berbicara hal-hal yang diajarkan oleh Bapanya yang mengutusnya, dan dia berbuat apa saja yang berkenan kepada Bapanya (Allah) dan dia tidak sendirian, tetapi Tuhan selalu menyertainya.

Setiap yang mengaku sebagai Anak Manusia, pasti bukan Tuhan.

Yesus mengaku hanya sebagai Anak Manusia, berarti Yesus bukan Tuhan.

Setiap yang tidak bisa berbuat apa-apa dari dirinya sendiri, pasti bukan Tuhan.

Yesus tidak bisa berbuat apa-apa dari dirinya sendiri, berarti dia bukan Tuhan.

Setiap yang diutus oleh Tuhan, pasti bukan Tuhan.

Yesus diutus oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

No comments:

Post a Comment